Rabu, 18 Mei 2011

SELAMATT :DD

Diposting oleh prisca nadya verina djala di 05.19 0 komentar Link ke posting ini
dug dag dug dug ..
pasti kaya gitu deh suara jantung semua anak kelas 3 SMA pas mau tau apa mereka lulus apa gak!

bisa liat nih gimana ekspresi mereka sebelum nerima pengumuman kelulusannya :D
ada yang lagi doa terus ada juga yang gak bisa diam buat dengar pengumumannya :D


nah disini aku gak cuman sendiri lho buat ngedokumentasikan anak kelas 3 yang mau lulus ini :)
aku ditemenin sama Rolla, Nova, Puput, Intan sama Windy :D
kami berkelana dari SMA satu ke SMA yang lainnya...

dan ini adalah ekspresi ekspresi anak kelas 3 yang udah nerima amlop kelulusannya :D


dari yang cuman corat coret pake spidol :D
sampe yang pake pilog :D

dari yang konvoi pake motor ,

sampe yang naik sepeda lhooo...

hahahaha :D

sekali lagi SELAMAT yaa buat semuaa kaka kelas 3 dimanaa pun kaliann berada
semoga bisa diterima di universitas yang kalian mauuu :D

Rabu, 30 Maret 2011

Wabah Ulat Bulu!

Diposting oleh prisca nadya verina djala di 02.54 1 komentar Link ke posting ini
Wabah ulat bulu menyerang warga tujuh desa di Probolinggo, Jawa Timur. Warga terpaksa membersihkan pekarangan rumahnya hampir dua jam setiap setiap pagi dan sore karena serangan jutaan ulat bulu.

Sudah seminggu ini warga desa Sumber Ulu, Leces, Kedawung, Pondok Hulu, Tigasan, Malasan, dan Kerpangan diresahkan oleh serangan ribuan ulat bulu yang terjatuh dari pohon. Mereka terpaksa membersihkan pekarangan rumah mereka setiap hari karena ulat bulu tersebut telah merusak tanaman mereka, dan bahkan telah memaksa masuk ke pekarangan rumah dan bagian dalam rumah warga.

Tidak sedikit warga yang merasa gatal-gatal akibat bulu pada ulat yang berterbangan. Hal ini pun memperparah kondisi warga di tujuh desa tersebut. Bahkan banyak warga yang mengungsi ke rumah kerabatnya untuk menghindari wabah gatal-gatal tersebut. Warga berharap pemerintah daerah setempat turun tangan untuk mengatasi wabah ini.

Sementara itu, serangan ulat bulu ini tidak hanya membuat khawatir warga setempat, warga dari desa yang berdekatan pun mulai merasa resah akan serangan jutaan ulat bulu tersebut.

Ribuan ulat bulu serang Probolinggo, Jawa Timur, bahkan sampai sekitar 10 desa di Probolinggo yang mendapatkan serangan dari ulat bulu ini. Ulat-ulat bulu ini yang turun dari pohon karena dedaunan sudah habis dan akhirnya menyerbu ke rumah-rumah warga. Warga merasa sangat cemas akan wabah ulat bulu di Probolinggo yang menyerang desa mereka.

Sudah banyak warga yang menjadi korban ulat-ulat bulu ini, banyak yang menderita gatal-gatal yang di sebabkan oleh bulu-bulu ulat yang beracun ini. Bulu-bulu yang berterbangan yang menempel pada kulit ini akan menyebabkan rasa gatal-gatal yang menyiksa. Warga berharap pemda setempat turun tangan mengatasi masalah ulat bulu tersebut.

Salah satu warga yang sempat di wawancarai sempat berkomentar, ia harus membersihkan rumah dari wabah ulat bulu ini paling tidak 2 jam pada pagi hari dan 2 jam pada sore hari. Karena warga tidak ingin para ulat masuk ke dalam rumah, sehingga mereka harus rela membersihkan sendiri halaman bahkan tembok-tembok mereka yang terdapat ribuan ulat tersebut. Mereka membersihkannya dengan cara menyapu ulat-ulat tersebut lalu membakarnya, agar bulu ulat tersebut tidak berterbangan dan membuat gatal warga sekitar.

Hingga berita ini di munculkan masih banyak sekali ulat bulu yang tersebar di hampir seluruh desa di Probolinggo, Jawa Timur.

Memang kalau masih berupa ulat akan sangat mengerikan dan dapat membuat gatal bila bulu ulat tersebut sampai mengenai kulit seseorang. Namun bila ribuan ulat tersebut menjadi kupu-kupu, wow pasti akan terlihat sangat indah desa itu.

Bahkan para warga tidak akan terlalu cemas, karena kupu-kupu tidak akan membuat gatal. Bahkan dengan adanya kupu-kupu akan terasa menyenangkan dan indah di pandang.

sumber : detik.com dan VIVAnews

Minggu, 20 Maret 2011

Selag oh Selaaang :D

Diposting oleh prisca nadya verina djala di 22.27 6 komentar Link ke posting ini


Tanggal 17 maret kmren , aku ,rolla,intan,windy ngerjain percobaan pertama entang seberapa banyak air yang dibawa dengan selang:
0,5 inci 0,75 inci 1 inci 2 inci 3 inci







dari percobaan itu kami dapat mengetahui banyak air yang bisa masuk ke dalam selang :)
  • 0,5 inci : 200 cc
  • 0,75 inci : 1000 cc
  • 1 inci : 2500 cc
  • 2 inci : 5000 cc
  • 3 inci : 9000 cc

itulah hasil dari percobaan kami :)

Kerja Tower Air ..

Diposting oleh prisca nadya verina djala di 00.32 2 komentar Link ke posting ini
Mau tau apa kerja Tower air (menara air) ???
ini diaaaa...

Menara air yang tinggi adalah sebuah wadah besar penyimpanan air dan sengaja ditinggikan untuk pengadaan pasokan air. Dengan ketinggian yang cukup maka berguna untuk menekan sistem distribusi air

sistem kerja tower air adalah sebagai berikut :


1. Pompa mengalirkan air ke menara
2. air tersimpan di menara.
3. Tinggi menara memberikan tekanan hidrostatik untuk mengalirkan air ke pengguna.





semoga bermanfaat

Jumat, 18 Maret 2011

Cinta Cenat Cenut ~ aw aw aw ~~

Diposting oleh prisca nadya verina djala di 15.21 2 komentar Link ke posting ini

Cinta Cenat Cenut,Dibintangi boyband yang sedang naik daun dan sering dibicarakan, SM*SH. Berikut ini daftar nama-nama pemain serial Cinta Cenat Cenut

* Rafael Tansebagai Rafael
* Natasha Rizki sebagai Putri
* Morgan Oeysebagai Morgan
* Bisma Karismasebagai Bisma
* Rangga Moelasebagai Rangga
* Dicky Prasetyasebagai Dicky
* Ilham Fauzisebagai Ilham
* Reza Anugrah sebagai Reza
* Zaneta Georginasebagai Zee
* Ricky Komosebagai Guntur
* Meisya Siregarsebagai ibu Putri
* Derry Drajat sebagai ayah Putri
* Aline Aditasebagai Revalina Rusdiantoro (ibu Rafael)
* Ferry Salimsebagai ayah Morgan
* Femmy Permatasari sebagai ibu Morgan

sebenarnya ceritanyaa rameee bangetttt
tapi sayang ceritanya ini bisa dibilang 'ngejiplak' drama korea yaitu BBF(Boys Before Flowers)



tapi aku tetep suka aja nontonnya wkwkwkwkwk
apalagi udah masuk ke episode yang kelima !
aw aw aw ~
ceritanyaaa makin bikin penasaraaann meeenn

jadi bagi kalian yang penasaran gimana ceritanyaaaa ?
jangan lupa terus ditonton yaaaaa

Efek nitrogen yang dialami oleh seorang penyelam (diver)

Diposting oleh prisca nadya verina djala di 00.38 2 komentar Link ke posting ini
Diving atau menyelam salah satu kegiatan yang menyenangkan .
Kita dapat melihat keindahan alam bawah laut yang sangat memanjakan mata .
Tapi taukah kalian kalo Diving itu juga bisa membahayakan lho ?


Sebagian ahli penelaman mengatakan, scuba diving merupakan salah satu aktivitas atau olah raga yang beresiko tinggi baik bagi kesehatan maupun kesehatan pribadi pelakunya. Tentunya bila kegiatan tersebut tidak dilakukan melalui prosedur yang benar.



Seorang penyelam atau scuba diver harus melewati tahapan agar dapat menikmati keindahan alam di dasar laut. Seorang penyelam harus menjalani pendidikan dan pelatihan terlebih dahulu.


Selain memebrikan kesempatan bagi Anda menikmati keindahan bawah laut, olahraga ini baik bagi kesehatan. Anda akan memperoleh manfaat water therapy, yaitu efek yang ditimbulkan jika turun ke laut pada kedalaman tertentu. Tubuh akan menciut dan memberikan tekanan untuk melepaskan nitrogen yang mengendap di tubuh. Saat keluar dari laut, tubuh terasa mengembang dan memberikan rasa segar luar biasa.

Nah tapi apa kalian tau ?

Tabung gas yang digunakan menyelam ada tiga macam yaitu campuran antara nitrogen-oksigen, helium-oksigen dan campuran ketiga-tiganya.

Ketika seorang penyelam menyelam pada kedalaman lebih dari 30 meter, nitrogen akan lebih mudah larut dalam darah dan akan mengakibatkan “keracunan nitrogen” dengan gejala seperti mabuk alkohol. Menyelam lebih dari 100 meter akan mengakibatkan kehilangan kesadaran, kebutaan bahkan kematian.

Mengapa hal ini terjadi? Karena sesuai dengan Hukum Tekanan Dalton : “Jumlah tekanan pada zat gas sama dengan jumlah tekanan pada zat cair”. Semakin dalam kita menyelam, tekanan udara akan semakin besar, sehingga semakin banyak jumlah nitrogen yang larut dalam darah. Kenaikan konsentrasi nitrogen dalam darah akan merangsang jaringan syaraf sehingga menimbulkan efek alkohol atau narkotik.


Mengapa di dalam tabung selam tidak seluruhnya oksigen (hal yang sama: mengapa udara di bumi terdiri hanya 20% oksigen) ? Karena kelarutan oksigen pun akan bertambah seiring dengan dalamnya kita menyelam. Oksigen yang berlebihan juga akan merusak sistem syaraf utama manusia (keracunan oksigen), pemakaian yang berlebihan akan merusak jaringan-jaringan syaraf sehingga diusahakan kadar oksigen dalam tabung gas pun tidak lebih dari 20%. Sebagai tambahan, oksigen murni yang dipakai untuk perawatan di rumah sakit pun hanya dapat dihirup tidak lebih dari 2 jam.

Helium merupakan salah satu alternatif yang baik untuk mengganti nitrogen karena selain tidak berbau, tidak berwarna, gas helium relatif tidak reaktif secara kimia. Hanya saja helium relatif mahal dan pemakaian yang berkepanjangan akan mengkonsumsi daya panas tubuh kita yang juga akan mengakibatkan gejala pening, rabun dan sebagainya. Namun gejala yang ditimbulkan jauh lebih sedikit dibanding dengan keracunan nitrogen.

lumayan berbahayaa yaa

Rabu, 16 Maret 2011

Apa guna ruang Dekompresi ??

Diposting oleh prisca nadya verina djala di 22.11 1 komentar Link ke posting ini
sebelum kalian ingin tau apa itu guna ruang dekompresi , kalian harus tau dulu apa itu dekompresi !


Dekompresi adalah suatu keadaan medis dimana akumulasi nitrogen yang terlarut setelah menyelam membentuk gelembung udara yang menyumbat aliran darah serta sistem saraf. Akibat dari kondisi ini adalah timbul gejala yang mirip sekali dengan stroke, seperti mati rasa (numbness), paralysis (kelumpuhan), hingga yang lebih buruk, yaitu kehilangan kesadaran yang bisa menyebabkan kematian.


naahhhh kaalo Ruang dekompresi diciptakan pada tahun 1916 oleh insinyur Italia Alberto Gianni.
ruang dekompresi adalah bejana tekanan yang digunakan dalam permukaan menyelam disediakan untuk memungkinkan para penyelam untuk menyelesaikan mereka dekompresi berhenti di akhir menyelam di permukaan daripada di bawah air.


Hal ini menghilangkan banyak resiko decompressions panjang di bawah air, dalam kondisi dingin atau berbahaya.


Sebuah ruang recompression digunakan untuk mengobati penyelam menderita tertentu gangguan menyelam seperti penyakit dekompresi.
Sebuah terapi oksigen hiperbarik ruang yang digunakan dalam rumah sakit olahraga konteks atau untukmengobati pasien yang kondisinya mungkin manfaat dari perawatan oksigen hiperbarik, termasuk penyelam



nahh udah tau kan ?
semoga bermanfaat
 

dheaa dheood :) Copyright 2009 Sweet Cupcake Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez